Cara Alami Menghilangkan Koreng dan Bekasnya



Cara Alami Menghilangkan Koreng dan Bekasnya,- Koreng di kulit merupakan salah satu masalah yang harus ditangani segera. Jika tidak maka bisa menimbulkan infeksi pada kulit sehingga koreng menetap lebih lama. Pada kasus penderita koreng, mereka biasanya kurang percaya diri. Lalu bagaimana kah cara yang tepat untuk menghilangkannya? Berikut ini ulasannya :

Koreng biasanya terjadi di bagian tangan, kaki, dan bahkan juga bisa terjadi koreng di kepala bahkan bisa sampai koreng menahun di sekujur tubuh. Selain menimbulkan rasa perih terkadang koreng pun menimbulkan rasa jijik  pada penderitanya. Walaupun banyak produk yang ditawarkan untuk mengatasi koreng, saya rasa produk yang cocok tetap alami. 

Berikut Ini Cara Alami Menghilangkan Koreng dan Bekasnya :

Koreng berbentuk luka yang basah atau pun kering. Bekas koreng ini biasanay hitam dan akan sulit sembuh jika tidak segera diobati karena adanya infeksi oleh bakteri, jamur kulit dan juga gigitan serangga, dan yang paling sering adalah garukan yang keras.  Sama dengan masalah kulit, menghilangkan bekas koreng ini jauh lebih sulit tapi jika dilakukan secara rutin dan serius.

Obat alami menggunakan bahan bahan tradisional :

Menggunakan Beras Kencur

Kencur terkenal sebagai tanaman yang khasiatnay baik untuk mengatasi penyakit pada kulit. Beras membantu untuk mencerahkan kulit lho ! Bahkan jamu beras kencur pun bisa terbukti digunakan sebagai ramuan tradisional.

Menggunakan Pakis

Pakis manfaatnya bisa digunakan untuk mencerahkan kulit yang hitam lho ! Ini digunakan agar koreng menjadi lebih putih. Tentunya pakisnya pun bukan pakis sembarangan tetapi menggunakan pakis khusus. Cobalah oleskan getah pakis tersebut di kulit yang menghitam akibat koreng secara teratur.

Menggunakan Minyak Ular

Minyak ular tidaklah berbahaya dan bisa bermanfaat untuk manusia. Minyak ular ini bisa digunakan untuk masalah kulit dan bekas luka menahun. Untuk mendapatkan minyak ular bisa digunakan di toko toko tradisional dengan mengoleskannya secara rutin.

Menggunakan Daun Jarak

Daun jarak ini memang sulit untuk ditemukan tetapi daun jarak ini khasiatnya baik untuk menyembuhkan koreng. Caranya adalah dengan merebus daun jarak yang sebelumnya telah diremas. Biasanya akan keluar minyak yang tercampur dengan air. Jika suhu telah sama dengan kulit maka tinggal membasuhkan atau bisa lebih efektif dengan cara mengkompresnya.

Menggunakan Air Kelapa

Air kelapa selain enak untuk diminum juga bisa digunakan untuk membasuh bekas koreng lho ! Kemudian diamkan sebentar agar air kelapa terserap di kulit. Kurang lebih seingga air kelapa tersebut bisa mengering di kulit. 


Related Post :

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Koreng dan Bekasnya"

Posting Komentar