Faktor Penyebab Bisul Tak Sembuh Sembuh



Faktor Penyebab Bisul Tak Sembuh Sembuh,- Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang ditandai dengan adanya benjolan kemerahan yang bengkak dan bisa berisi nanah. Bisul ini disebabkan oleh bakteri Staphiloccus aureus, yang merupakan sebuah bakteri normal. Tetapi pada kondisi tertentu bisa menyebabkan infeksi di kulit.

Faktor Resiko Penyebab Bisul Di Kulit :

  • Usia dan jenis kelamin, bisul ini lebih sering menyerang remaja, apalagi yang berjenis kelamin laki-laki
  • Akibat kebersihan yang tidak terjaga
  • Mereka yang memiliki kekebalan tubuh lemah misal pengidap HIV, diabetes
  • Memiliki masalah kulit yang sering berjerawat


Adanya luka pada kondisi ini bisa menyebabkan bakteri masuk ke kulit dan menyebabkan peradangan. Mungkin anda sering betanya tanya kok bisul yang sudah sembuh bisa muncul lagi ? Ini pasti karena ada penyebabnya, bisul yang tak sembuh sembuh terjadi akibat beberapa faktor. Bisul ini juga kerap terjadi pada anak-anak, remaja, lansia pun bisa terkena bisul yang tak sembuh sembuh.

Berikut Ini hal hal yang menyebabkan bisul kambuh lagi :

Bisul dapat sembuh dengan pengobatan namun bisa muncul kembali bila dipicu oleh beberapa faktor, seperti kebersihan yang kurang terjaga, daya tahan tubuh yang menurun, dan pada orang yang kelenajr keringatnya keluar lebih banyak.

Jika bisul tumbuh di bokong bayi, bisa jadi bisul tersebut terjadi akibat popok dan pampers yang lembab, hal ini bisa memicu timbulnya ruam dan iritasi akibat lecet sehingga menimbulkan luka.

Mari Kita Bahas Penyebab Bisul Muncul Lagi :

Bakteri bisa mudah menyerang kulit yang kurang bersih, lembab dan juga kebiasan menggaruk kulit dengan tangan yang kotor, atau bisa juga diakibatkan kekebalan tubuh yang mengganggu. 

Pada bisul yang sering kambuh algi, muncul bisa tumbuh dan membesar akibat penyebaran kuman dan bakteri bisul sebelumnya.

Namun anda jangan khawatir, saat ini telah tersedia berbagai macam obat bisul di apotik yang bisa bantu atasi bisul anda secara alami tanpa menyebabkan rasa perih dan tanpa efek samping.

Related Post About :

0 Response to "Faktor Penyebab Bisul Tak Sembuh Sembuh"

Posting Komentar