Laman

Jenis Jenis Makanan Untuk Menurunkan Kadar Darah Tinggi



Jenis Jenis Makanan Untuk Menurunkan Kadar Darah Tinggi,- Darah tinggi atau yang bisa dikenal dengan hipertensi merupakan suatu gejala penyakit yang sering terjadi di Indonesa. Penyakit ini memiliki gejala dengan tingginya tekanan darah. Selain itu ada beberapa gejala tekanan darah tinggi yang bisa ditemui penderita hipertensi yaitu kelelahan dan mudah lelah, nyeri di bagian dada, denyut jantung yang tidak teratur, sakit kepala yang parah dan juga gangguan penglihatan.

Dari beberapa gejala tersebut, ternyata bisa diatasi dengan singkat dan mudah. Hanya memperhatikan asupan makanan saja. So ini dia daftar makanan untuk menurunkan tensi darah tinggi.

Bayam - Bayam merupakan sayuran dengan tinggi serat, daun bayam pun memiliki kandungan kalium. Kalium adalah zat yang sangat baik, dan bisa mengurangi efek tekanan darah tinggi.

Buncis - Buncis adalah makanan yang bisa membantu mengobati tekanan darah tinggi. Buncis sendiri memiliki kandungan vitamin dan mineral yang melimpah dan berguna untuk tubuh juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dalam darah. Baca Juga : Obat Herbal Penurun Tensi Darah Tinggi

Seledri - Seledri memiliki kandungan kalium dan kalsium yang banyak dan bisa membantu menyembuhkan hipertensi yang diderita. Menambhkan seledri pada menu maknanan sehari hari bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi lho !

Alpukat - Hayoo disini siapa yang suka buah alpukat ? Tahukah anda bahwa alpukat merupakan salah satu buah populer yang enak dijadikan jus. Kandungan gizinya lengkap yaitu vitamin C, E dan kalsium. Kandungan bahan bahan tersebut bisa membantu menyembuhkan dan menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Kiwi - Kiwi memiliki kandungan serat dan kalsium yang tinggi, dalam kiwi pun terkandung vitamin lainnya yang baik untuk tubuh. Selain itu kiwi pun bisa membantu peneymbuhan darha tinggi atau hipertensi. Faktor Penyebab Penyakit Darah Tinggi

Kategori Tekanan Darah

Rentang tekanan lima darah seperti yang diakui oleh American Heart Association adalah:

Tekanan darah normal
Selamat atas memiliki nomor tekanan darah yang berada dalam normal (optimal) kisaran kurang dari 120/80 mm Hg. Terus bekerja baik dan tetap dengan kebiasaan jantung sehat seperti mengikuti diet seimbang dan berolahraga secara teratur.

Prehipertensi (tahap awal tekanan darah tinggi)
Prehipertensi adalah ketika tekanan darah secara konsisten mulai 120-139 / 80-89 mm Hg. Orang dengan prehipertensi cenderung mengalami tekanan darah tinggi kecuali langkah-langkah untuk mengendalikannya.

Hipertensi Tahap 1
Hipertensi Tahap 1 adalah ketika tekanan darah secara konsisten mulai 140-159 / 90-99 mm Hg. Pada tahap ini tekanan darah tinggi, dokter cenderung meresepkan perubahan gaya hidup dan dapat mempertimbangkan untuk menambahkan obat tekanan darah. Baca Juga : 

Hipertensi Tahap 2
Hipertensi Tahap 2 adalah ketika tekanan darah secara konsisten mulai pada tingkat yang lebih besar dari 160/100 mm Hg. Pada tahap ini tekanan darah tinggi, dokter cenderung meresepkan kombinasi obat tekanan darah bersama dengan perubahan gaya hidup.

krisis hipertensi
Ini adalah ketika tekanan darah tinggi memerlukan perhatian medis darurat. Jika tekanan darah Anda lebih tinggi dari 180/110 mm Hg dan Anda tidak mengalami gejala seperti nyeri dada, sesak napas, nyeri punggung, mati rasa / kelemahan, perubahan penglihatan atau kesulitan berbicara, menunggu sekitar lima menit dan menerimanya kembali. Jika membaca masih pada atau di atas tingkat itu, Anda harus HUBUNGI 9-1-1 dan mendapatkan bantuan segera. Pelajari lebih lanjut tentang dua jenis krisis hipertensi. Baca Juga : Bahaya Darah Tinggi dan Cara Menurunkannya

0 Response to "Jenis Jenis Makanan Untuk Menurunkan Kadar Darah Tinggi"

Posting Komentar