Laman

11 Langkah Agar Kulit Lebih Baik



11 Langkah Agar Kulit Lebih Baik - Para ahli berbagi tips dan merekomendasikan produk wajah untuk memperbaiki kulit Anda.

Dan menyesuaikan produk perawatan kulit yang sesuai. “Soft air tidak menghapus sabun dengan baik, sehingga dapat meninggalkan residu pada kulit Anda,” kata Susan H. Weinkle, asisten profesor klinis dermatologi di University of South Florida, di Tampa. Jika air Anda yang lembut, menggunakan wajah dan tubuh pembersih hemat (tidak lebih dari jumlah nikel atau seperempat ukuran, masing-masing). Air keras, di sisi lain, tidak memungkinkan mencuci untuk busa mudah, mendorong Anda untuk menggunakan lebih banyak pembersih, yang dapat menyebabkan kekeringan. Lembut, formula nonsoap, yang tidak dimaksudkan untuk busa, dapat meminimalkan ini, kata Carolyn Jacob, seorang dokter kulit di Chicago. Para ahli menyarankan mencoba Avene Pembersih Sangat Lembut ($ 23, drugstore.com). Untuk memeriksa kualitas air di daerah Anda, log on ke website Badan Perlindungan Lingkungan ( epa.gov ).

2. Minum Teh Hijau

“Jika kulit Anda berwarna merah atau bernoda kotor, sifat anti-inflamasi ini teh dapat menenangkan,” kata Andrea Cambio, ahli dermatologi di Cape Coral, Florida. “Iced yang terbaik karena minuman panas dapat memperburuk kemerahan dan gejala lain dari rosacea.” Manfaat lain: The epigallocatechin gallate (EGCG) dalam teh hijau dapat membantu mencegah kerusakan kolagen yang menyebabkan keriput serta kerusakan DNA matahari yang disebabkan di kulit (garis berpikir dan perubahan warna), menurut beberapa ahli. Pertimbangkan subbing teh untuk cangkir kopi pagi.


3. Jauhkan Stres di Periksa

Dibutuhkan tol pada hampir setiap bagian tubuh Anda, termasuk kulit Anda. Dalam penelitian yang dilakukan di Stanford University, peneliti menemukan bahwa pada waktu ujian, siswa yang merasa stres memiliki jerawat lebih parah daripada mereka yang di bawah tekanan kurang. Itu karena stres meningkatkan produksi hormon tubuh seperti kortisol, yang dapat membuat berminyak kulit dan mengurangi kemampuannya untuk melawan bakteri penyebab jerawat, kata Lisa Donofrio, seorang profesor klinis dermatologi di Yale University School of Medicine. Untuk menjaga perasaan lelah di bawah kontrol, secara teratur berlatih teknik manajemen stres, seperti yoga, pernapasan dalam, dan meditasi. Ini “dapat membantu kondisi seperti jerawat, psoriasis, rosacea, dan seborrhea,” kata Donofrio.

4. Meningkatkan Kualitas Air Anda

Menghindari lingkungan berasap cerdas, karena “hanya berada di sekitar asap dapat menyebabkan pelepasan radikal bebas yang merusak kulit dan mempercepat penuaan,” kata Diane Berson S., asisten profesor klinis dermatologi di Weill Medical College of Cornell University, di Kota New York. polutan dalam ruangan lainnya dapat mempengaruhi kulit, juga. Mengubah filter udara di tungku Anda secara teratur, dan jika Anda memasak dengan minyak, menggunakan kipas angin selama rentang Anda. Juga perlu diingat bahwa udara dalam ruangan kering dapat mengeringkan kulit dan membuat garis-garis halus lebih terlihat. Jalankan humidifier di kamar tidur Anda untuk meminimalkan masalah ini.


5. Beralih ke Pasta gigi Plain

Mereka dengan bahan tartar control atau ditambahkan rasa, seperti kayu manis, dapat menyebabkan kondisi kulit yang umum disebut dermatitis perioral. Sepertinya jerawat, kemerahan, dan scaling di sekitar mulut, kata Donofrio. Gunakan pasta dasar sebaliknya, seperti Crest Cavity Protection Pasta gigi ($ 4 di toko obat). Catatan: Jika Anda menderita masalah ini, melihat dokter kulit untuk antibiotik untuk membersihkannya.


6. Menonton Sun Exposure Indoors

Ya, Anda membacanya dengan benar: sinar UV (sinar UVA tertentu) dapat menembus jendela di rumah dan kantor dan menyebabkan kerutan dan bintik-bintik coklat. Hal yang sama berlaku untuk jendela mobil: Studi telah menemukan tingkat yang lebih tinggi dari kanker kulit di sisi kiri wajah dan tubuh bagian atas daripada di sebelah kanan, karena sisi yang lebih terbuka ketika Anda mengemudi. Kanker samping, “banyak orang memiliki lebih banyak keriput dan kerusakan akibat sinar matahari di sisi kiri wajah mereka juga,” catatan Donofrio. Membuat perlindungan no-brainer dengan selalu memakai pelembab dengan SPF. Mencoba La Roche-Posay Anthelios SX Harian Moisturizing Krim dengan Mexoryl ($ 34, drugstore.com ).


7. Memantau Intake Susu Anda (jika Anda memiliki jerawat)

Penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa gadis remaja yang mengkonsumsi banyak susu hampir 30 persen lebih mungkin untuk memiliki jerawat dibandingkan mereka yang minum kurang, dan para ahli percaya sama berlaku untuk wanita dewasa cenderung untuk berjerawat serius. Anehnya, susu skim tampaknya menjadi pelanggar lebih buruk dari susu. Para ilmuwan tidak mengerti persis mengapa produk susu dapat menyebabkan jerawat, tetapi beberapa menduga bahwa hormon alami hadir dalam susu mungkin untuk menyalahkan, kata Leslie Baumann, dermatolog di Miami Beach, Florida, yang mencatat bahwa bahkan susu organik dapat menyebabkan jerawat . keju cottage, minuman sarapan instan, dan serbat juga dikaitkan dengan jerawat. Sementara memotong kembali pada susu tidak akan memecahkan masalah jerawat sendirian, mungkin membuat perbedaan bagi mereka yang menderita jerawat parah, mengatakan para ahli. (Jika Anda pergi rute ini,

0 Response to "11 Langkah Agar Kulit Lebih Baik"

Posting Komentar