Cara Mengobati Wasir Dengan Pengobatan Herbal

Cara Mengobati Wasir Dengan Pengobatan Herbal - Mengenali Hemorrhoids and Prevention 
JAKARTA - Mereka yang menghabiskan sepanjang hari duduk harus waspada. Apalagi jika mereka hanya mengonsumsi sedikit air dan sayuran. Tidak ada, ini adalah kelompok wasir yang berpotensi menyerang atau wasir. 


Menurut Dr. Sutanto Gandakusuma, Ahli Bedah Rumah Sakit (RS) Husada, Jakarta, hampir 70 persen manusia dewasa memiliki hemoroid, baik wasir inside, wasir eksternal atau keduanya. Tetapi tidak semua pasien dengan wasir memerlukan perawatan. Hanya minoritas kecil yang membutuhkan bantuan medis, mereka yang mengeluh perdarahan, kehadiran tonjolan dan gatal. "Penyebab wasir sebenarnya sederhana, yaitu ketika sulit buang air kecil terpaksa mengeluarkan kotoran," individualized organization Sutanto dalam course tentang wasir di Rumah Sakit Husada, Jakarta, akhir pekan lalu. Penyebab usus yang sulit ini adalah kurang minum, kurang serat, kurang olahraga atau banyak duduk dan angkat berat. 

Solusi dari penyakit ini sebenarnya cukup mudah, yaitu mengubah pola hidup. Bagi mereka yang dalam profesi banyak duduk seperti sekretaris atau sopir disarankan untuk melakukan gerakan lain, tidak hanya duduk sendiri. Karena itu, menurut Sutanto, break time assumed name coffe break sangat penting untuk dimanfaatkan.  Cara Mengobati Wasir Dengan Pengobatan Herbal

Prosedur Perawatan 

Namun, jika sudah diserang wasir, apa yang bisa dilakukan, harus segera menjalani terapi yang diberikan oleh ahli medis. Pada tahap wasir ringan, dokter akan memberikan obat-obat phlebodinamic seperti ardium dan daflon atau memberikan salep. Tujuannya tidak lebih dari memulai sirkulasi darah di daerah butt dan menghilangkan tonjolan, pembengkakan dan pendarahan. 

Salep bertujuan untuk mengurangi rasa sakit, bengkak dan mencegah infeksi. Jika kondisi tidak membaik maka disarankan untuk kembali ke dokter. Menurut Sutanto, dengan dokter maka akan dipastikan bahwa penyakit ini memang benar wasir, bukan penyakit yang lebih serius seperti kanker. 

"Tidak semua perdarahan dari rektum adalah hemorhoid atau wasir," jelas Dr. Lie Agustinus Dharmawan, Kepala Bagian Bedah Hussein pada kesempatan yang sama. "Setiap perdarahan dari dubur harus dianggap serius." Pendarahan ini bisa berasal dari saluran pencernaan seperti usus kecil, usus besar, mulut, kerongkongan dan lain-lain. Jika pendarahan berasal dari sini bisa disebabkan oleh tukak lambung, kerusakan pembuluh darah, kanker dan sejenisnya. 

Untuk memastikan gangguan ini perlu didiagnosis, untuk mengetahui sejarah penyakit, inspeksi dan detecting melalui endoskopi dan angiografi. 

Setelah memastikan bahwa pasien memang menderita wasir maka dokter dapat mengambil tindakan seperti suntikan. Tindakan lain adalah ligasi atau pencekikan hemoroid dengan pita karet. 

Dengan mencekik wasir maka hemoroid akan mati dan rontok. Menurut Sutanto, tindakan ini sesuai untuk wasir yang ada di dalam dan agak besar. Jika pasien atau dokter sama-sama bersedia melakukan prosedur pembedahan, maka operasi bisa dilakukan. 

Baru-baru ini alat bedah baru telah dikembangkan yaitu stapler yang dapat memotong dan menjahit pada saat yang sama usus di atas wasir, sehingga wasir diangkat secara otomatis. Tindakan ini hanya untuk hemoroid dalam saja. Keuntungan menggunakan stapler adalah bahwa pasien tidak merasakan sakit sama sekali. 

Makanan Berserat 

Meskipun dapat diatasi, tentu saja tidak ada yang mau mengalami tindakan "mengerikan" ini. Ada baiknya di muka, ketika kondisinya masih ordinary, orang terhindar dari penyebab hemoroid. 

Sebenarnya, apa faktor terbesar pencetus wasir? Menurut Dr. Ekky M. Rahardja, Unit Gizi Medis dari Instalasi Gizi Husada, wasir sering dikaitkan dengan defek dinding vena bawaan, penekanan rahim selama kehamilan, dan penghambatan aliran darah vena oleh kontraksi otot dinding rektum selama gerakan usus. 

Karena itu, mereka yang mengalami keluhan usus yang sulit biasanya diikuti dengan gejala wasir. Satu-satunya solusi adalah mengubah pola makan dari serat rendah menjadi makanan kaya serat. 

Serat makanan adalah zat makanan yang berasal dari sayuran yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan manusia. Substansi berasal dari dinding sel atau bagian lain. 

Meski tidak tergolong gizi, makanan berserat merupakan komponen penting dalam makanan sehari-hari. Ini karena serat dapat menjaga kesehatan gusi dan gigi, mengontrol berat badan, mengontrol gula darah dan lemak darah, meningkatkan penyerapan kalsium dan memperlancar buang air besar. Yang terakhir ini withering erat berhubungan dengan wasir. 

"Setelah sebagian besar nutrisi diserap oleh usus kecil, residu ditransfer ke usus besar di mana fermentasi atau feses hasil fermentasi ke bagian distal," individualized structure Ekky yang juga dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara di bidang yang sama. kesempatan. 

Dalam kondisi kekurangan serat, massa tinja menjadi terlalu kecil untuk didorong oleh peristaltik usus. 

Wasir, juga disebut wasir, adalah pembesaran pembuluh darah di sekitar butt. Pembuluh darah yang membesar ini digambarkan sebagai bantal butt-centric. Wasir hadir pada setiap orang, tetapi wasir ini hanya dianggap kelainan cetakan yang membesar. 

Wasir membingungkan sebagai berikut: 

Stadium Wasir pertama - Wasir di bagian dalam yang berdarah 

Stadium wasir kedua - Benjolan pada butt yang menonjol setelah mengejan, lalu segera menghilang setelah itu. 

Stadion belahan ketiga - Sebuah benjolan pada butt yang menonjol setelah mengejan, tetapi harus didorong oleh jari-jari ke dalam rektum sesudahnya. 

Stadium keempat wasir yang tidak bisa didorong kembali ke anus. 

Ada banyak faktor risiko yang mengarah pada pengembangan wasir. Faktor yang paling umum termasuk:

  • Sembelit atau Diare
  • Selama kehamilan, karena tekanan dari janin yang sedang tumbuh dan tekanan selama persalinan pada pembuluh darah di sekitar anus.
  • Tegang berlebihan saat buang air besar (buang air besar).
  • Duduk di toilet untuk waktu yang lama.
  • Ada juga faktor risiko lain yang memicu perkembangan wasir, dan ini termasuk:
  • Berat badan berlebih.
  • Memiliki riwayat keluarga wasir.
  • Memiliki tumor intra-abdomen atau panggul (bukan penyebab umum)
  • Diet yang tidak mengandung cukup serat
Gejala wasir withering umum termasuk: 

  1. Perubahan kebiasaan buang air besar (sembelit atau diare). 
  2. Perubahan dalam penghapusan kotoran. 
  3. Merasa bahwa BAB Anda (buang air besar) belum sepenuhnya lengkap. 
  4. Ada darah di tinja Anda. 
  5. Bangku Anda lebih sempit dari biasanya. 
  6. Gatal pada butt. 
  7. Benjolan yang terlihat nyata pada butt.
  8. Nyeri selama dan setelah mengejan. 
  9. Penurunan berat badan dan nafsu makan yang tidak dapat dijelaskan. 

Yang penting Anda perhatikan, meskipun semua gejala ini menyerupai gejala kanker kolorektal, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendapatkan pemeriksaan penuh sebelum gejala Anda dikonfirmasi sebagai gejala wasir. Cara Mengobati Wasir Dengan Pengobatan Herbal

Terapi wasir tergantung pada jenis dan tingkat keparahan kondisi Anda. Dokter dapat merekomendasikan tindakan pencegahan sederhana, seperti meningkatkan asupan serat dan minum banyak air untuk menjaga usus Anda tetap teratur dan tanpa harus mendorong. Namun, jika ini tidak membantu, terapi lain tersedia:

  • Larutan kimia disuntikkan ke dalam Wasir, menyebabkannya menyusut dan longgar (dapat bekerja untuk wasir tahap pertama dan kedua).
  • Alat khusus dapat dimasukkan ke dalam anus untuk mengikat pembuluh darah yang memasok darah ke Hemorrhoids.
  • Perawatan (tablet atau supositoria) untuk mengobati Wasir kecil.
  • Perawatan dengan ikatan karet (ligasi) untuk mengobati wasir tahap pertama atau kedua. Ikatan karet ditempatkan pada wasir untuk memotong suplai darah.
  • Pembedahan (hemorrhoidectomy) untuk memotong wasir tahap ketiga dan keempat, menggunakan berbagai teknik bedah.

0 Response to "Cara Mengobati Wasir Dengan Pengobatan Herbal"

Posting Komentar